Orang Kaya Dilarang Kuliah

mahasiswa bec bogor educare

mahasiswa Bogor EduCARE (BEC)

Barangkali larangan itu tidak masuk akal bagi anda. Umumnya, justru orang-orang kaya yang bisa mengirim anaknya ke bangku kuliah. Sekarang, mengapa justru mereka dilarang kuliah? Ah, anda pasti ketinggalan berita untuk yang satu ini. 😉

Ini bukan bohong-bohongan, tapi serius. Jika anda anak orang kaya, jangan pernah sekali-kali mendaftar untuk kuliah. Atau jika anda orang ‘tajir’ dan mempunyai anak lulusan SMA, saya sarankan untuk tidak mendaftarkan anak anda untuk kuliah. Bukannya anak anda akan diterima tetapi mungkin anda malah dianggap sebagai orang yang tidak tahu diri. “Ini orang kok nggak tahu malu sih!” Barangkali itu respon yang akan diterima jika anda yang orang kaya tetap nekad mendaftarkan diri sendiri atau anak anda jika anda sebagai orang tua. Tentu saja tidak semua institusi pendidikan melarang anda mendaftarkan diri untuk kuliah.

Syahdan di suatu desa di Bogor, tepatnya Kampung Cikiray, Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, berdirilah sebuah institusi pendidikan dengan gedungnya yang megah dan asri. Dari tempat ini, banyak manusia-manusia hebat dilahirkan. Manusia-manusia hebat ini pantas dikatakan demikian karena meskipun kehidupan mereka memiliki keterbatasan dalam finansial, semangat belajar mereka begitu dahsyat. Jika seseorang dengan kemampuan ekonomi yang kuat kemudian memiliki otak cemerlang dan semangat belajar yang menggebu-gebu, itu semua bisa dibilang wajar dan sudah pasti bisa terakomodasi. Namun jika seseorang itu berasal dari keluarga dhuafa dan tentu saja dengan keterbatasan di segala aspek kehidupannya terutama faktor ekonomi tetapi berotak cemerlang dan pantang menyerah untuk mengejar ilmu, ini yang patut mendapat acungan jempol. Lembaga pendidikan inilah yang memfasilitasi mereka untuk bermetamorfosis dalam kehidupan pribadi maupun keluarganya.

Saya pernah menulis tentang lembaga pendidikan ini dalam sebuah reportase yang berjudul Kawah Candradimuka. Silakan anda membaca tulisan tersebut untuk tahu lebih jauh perihal tempat penggemblengan manusia-manusia pilihan yang memiliki semangat luar biasa dalam belajar. Lembaga pendidikan tersebut bernama Bogor EduCARE (BEC). Siapapun boleh mendaftar namun hanya orang-orang pilihan yang dijamin bisa masuk dan menyelesaikan pendidikan. Jika anda berkemampuan secara finansial untuk kuliah, saya sarankan untuk tidak coba-coba masuk ke tempat ini. Lebih baik memberi kesempatan mereka yang berasal dari keluarga tidak mampu, daripada ngotot mementingkan diri sendiri. Itu lebih bijak dan menghindarkan anda dianggap orang yang tidak tahu diri.

BEC memang membebaskan semua biaya pendidikan alias gratis bagi seluruh anak didiknya. Meskipun gratis segala-galanya (uang spp, uang sks, uang gedung, uang buku), namun demikian, fasilitas belajar mengajarnya kelas satu. BEC selalu up-to-date dalam sarana prasarana belajar. Selain itu, peraturan untuk mendisiplinkan anak didik begitu ketat. Anda tidak perlu menyiapkan uang pendidikan untuk masuk BEC tetapi anda harus menanyakan diri sendiri apakah siap mental menghadapi suasana belajar yang berdisiplin tinggi ini? Kekayaan anda tidak berlaku di BEC. Otak cemerlang dan motivasi belajar tinggi yang datangnya dari anak keluarga dhuafa yang diinginkan lembaga pendidikan ini.

So, orang kaya dilarang kuliah di sini. Mantab kan?

Adi Purwanto

http://wongkamfung.boogoor.com

10 Comments

Add a Comment

Pendaftaran Angkatan Ke-20 Sudah DibukaCEK DISINI!